Fakta Seputar Galaksi Bima Sakti

Fakta Seputar Galaksi Bima Sakti

Fakta Seputar Galaksi Bima Sakti

Galaksi bimasakti adalah tempat di mana tata surya kita berada. Galaksi bimasakti juga menjadi tempat bagi ribuan sistem tata surya lainnya. Galaksi kita ini adalah tempat yang besar dan menakjubkan. Galaksi Bima Sakti mempunyai diameter sekitar 120.000 hingga 180.000 tahun cahaya. Tata surya kita seperti matahari dan planet lainnya berada sekitar 27.000 tahun cahaya dari pusat galaksi Bima Sakti. Buat kalian yang belum tahu banyak tentang galaksi Bimasakti, yuk, simak fakta seputar Galaksi Bima Sakti di bawah ini:

Fakta Seputar Galaksi Bima Sakti

Kombinasi Galaksi Lain

Galaksi Bimasakti kita mulanya tidak memiliki bentuk spiral batang yang indah. Ia JP789 menjadi seperti sekarang ini karena memakan galaksi lain dan terus melakukannya hingga hari ini. Galaksi kerdil Canis Mayor adalah galaksi terdekat dengan Bima Sakti dan bintang-bintang galaksi ini terus dimasukkan ke dalam Bima Sakti. Dengan memakan waktu yang lama, galaksi kita telah melahap galaksi lain seperti Galaksi Kerdil Sagittarius.

Terdiri Dari 200 Miliyar Bintang

Bimasakti terdiri dari 200 sampai 400 miliar bintang. Bagi manusia, jumlah bintang itu sudah terlampau sangat banyak. Namun kenyataannya, Bimasakti bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan galaksi lain di alam semesta. Pasalnya sejauh ini, galaksi terbesar yang pernah ditemukan manusia terdiri dari 100 triliun bintang. Karena alam semesta memiliki ukuran yang tidak terbatas, bukan tidak mungkin ada galaksi lain di luar sana yang memiliki jumlah bintang lebih dari 100 triliun.

Penuh Debu dan Gas

Galaksi Bima Sakti ini tersusun dari debu dan gas, lo. Materi ini adalah materi penyusun materi bercahaya dari Galaksi Bima Sakti, yaitu sekitar 10 sampai 15 persen. Ketebalan debu ini bisa membelokkan cahaya yang nampak judi bola sbobet. Namun, cahaya inframerah dapat melewati debu ini. Maka, dimanfaatkan oleh teleskop luar angkasa Spiter untuk mengambil gambar dari Galaksi Bima Sakti.

Penuh dengan Minyak Beracun

Berputar-putar di sebagian besar ruang kosong di antara bintang-bintang di galaksi kita adalah segumpal minyak kotor. Molekul organik berminyak yang dikenal sebagai senyawa karbon alifatik diproduksi di beberapa jenis bintang dan kemudian bocor ke ruang antarbintang. Sebuah studi baru ini menemukan bahwa zat seperti minyak ini dapat menyumbang antara seperempat dan setengah dari karbon antarbintang Bima Sakti, lima kali lebih banyak dari yang diyakini sebelumnya.

Itulah, fakta seputar Galaksi Bima Sakti, tempat tata surya kita berada. Bimasakti yang berukuran terlalu besar memang tak bisa dilihat seutuhnya oleh manusia. Namun kamu tetap bisa melihat indahnya galaksi kita, dengan mengunjungi observatorium bintang atau bisa juga melakukan pengamatan di tempat yang jauh dari polusi cahaya.

Balt

Alam Semesta

No description. Please update your profile.

LEAVE COMMENT

Pos-pos Terbaru

Komentar Terbaru

    Lampiran